Syarat Dan Ketentuan

gudguds.id adalah website dengan online shop yang menjual produk-produk fashion clothing. Segala aktifitas dan aturan yang bersangkutan langsung dengan website ini akan sepenuhnya diatur oleh syarat dan ketentuan di bawah ini. Dalam waktu yang tidak ditentukan syarat dan ketentuan akan berubah. Penggunaan Anda atas website ini harus mengikuti setiap perubahan yang merupakan bagian dari perjanjian dan terikat oleh persyaratan sesuai dengan perubahan yang ada tanpa terkecuali.

 

CARA PEMESANAN

Ada 2 cara pemesanan yang dapat dilakukan oleh pelanggan:

Langsung melalui website

  • Pelanggan terlebih dahulu memilih produk yang ingin dipesan dengan meng-klik tombol “Add To Cart”
  • Setelah pesanan masuk ke keranjang belanja, pelanggan dapat memilih untuk menambah pesanan belanja (Add More) atau “Enter Shipping Address” untuk proses selanjutnya
  • Dalam proses checkout, pelanggan diminta untuk mengisi form berisi nama, alamat pengiriman, dan sebagainya
  • Website akan mentotalkan pesanan yang pelanggan pesan, dan memberikan invoice pemesanan lengkap dengan rekening bank untuk pembayaran
  • Pelanggan akan diminta untuk mengonfirmasi pembayaran melalui chat WhatsApp kepada customer servis kami
  • Setelah pembayaran diterima, pelanggan hanya tinggal menunggu proses hingga produk tiba di rumah

Dibantu customer service melalui WhatsApp

  • Pelanggan menghubungi CS kami melalui WhatsApp
  • CS kami akan memberikan gambar produk-produk yang ditawarkan
  • Pelanggan memilih produk yang ingin dipesan dan sampaikan ke CS kami
  • CS kami akan meminta data untuk pengiriman berupa nama, alamat pengiriman, dan sebagainya
  • Lalu CS kami mentotalkan pesanan yang pelanggan pesan, dan memberikan invoice pemesanan lengkap dengan rekening bank untuk pembayaran
  • Pelanggan diminta untuk melakukan pembayaran dan segera mengonfirmasi pembayarannya ke CS kami berupa struk pembayaran
  • Setelah pembayaran diterima, pelanggan hanya tinggal menunggu proses hingga produk tiba di rumah
 

BUKTI TRANSAKSI (INVOICE)

Invoice merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pemesanan dan pembelian dan sebagai acuan referensi pembelian Anda. Anda dihimbau untuk menyimpan invoice dari setiap pembelian anda yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah pembelian dan sebagai bukti untuk klaim jika ada barang yang tidak sesuai.

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN BARANG (RETUR/GANTI BARU)

Sebelum melayangkan permintaan pengembalian barang, mohon diperhatikan hal-hal berikut:

  • Barang yang kami kirim akan kami pastikan sesuai dengan pesanan yang Anda minta;
  • Sebelum barang dikirim, kami telah melakukan pengecekan menyeluruh dan memastikan bahwa barang berfungsi dengan baik;
  • Barang dikemas dengan cermat, rapi,dan kuat agar dapat dikirim oleh jasa ekspedisi dengan baik dan meminimalisir resiko rusak di perjalanan;
  • Kami mencantumkan alamat sesuai dengan yang Anda lampirkan saat pengiriman, jadi jika ekspedisi pengiriman kesulitan menemukan alamat Anda karena data kurang lengkap, kami tidak bisa membantu banyak, silakan koordinasikan dengan kantor ekspedisi terdekat

Kami tidak melayani pengembalian barang kecuali apabila ada kesalahan dari pihak kami dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalam syarat dan ketentuan pada halaman ini. Pengembalian barang yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesaian masalah pembelian yang telah disetujui kedua belah pihak bukan merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang Anda kembalikan karena secara sah barang tersebut sudah menjadi hak milik dan tanggung jawab anda.

Kebijakan pengembalian untuk barang yang telah Anda beli berlaku untuk kondisi sebagai berikut:

  • Barang tiba namun tidak sesuai dengan pesanan Anda sesuai dengan invoice;
  • Barang tiba dalam kondisi cacat (sobek, bolong, dsb)

Prosedur pengembalian:

  • Barang yang ingin diklaim harus tidak boleh sudah dicuci atau dipakai;
  • Laporkan klaim kepada customer service kami melalui WhatsApp chat;
  • Lampirkan foto/video di-zoom pada bagian yang cacat, dan keseluruhan barang;
  • Cantumkan di dalam paket, secarik kertas berisi kode nomor invoice pesanan, dan tuliskan detil kesalahan;
  • Ongkos pengiriman ditanggung oleh kami;
  • Setelah barang klaim telah diterima oleh pihak kami, maka produk akan segera diproses ulang sesuai invoice, dan segera dikirimkan ke pelanggan

PENGEMBALIAN DANA (REFUND) dan PESAN ULANG KHUSUS (SPECIAL REBUY)

Refund berlaku apabila barang yang telah dipesan dan dibayar tidak ada stock dan akan kami kembalikan melalui transfer ke rekening bank pelanggan.

Special rebuy adalah opsi beli kembali dengan harga potong hingga 50% yang kami tawarkan kepada pelanggan untuk barang yang akan diklaim. Pelanggan tidak perlu mengirimkan kembali produk yang sudah tiba, namun sebagai kompensasinya kami memberikan harga spesial untuk barang selanjutnya yang akan dipesan, dengan jumlah kuantiti yang sama sesuai yang diklaim.

Selain kebijakan-kebijakan di atas, dapat ditempuh negosiasi melalui jalur chat via WhatsApp, dan kami akan mempelajari kasus tersebut dan memberikan jawaban dengan segera.

KEBIJAKAN PENGIRIMAN

Pengiriman produk akan dilakukan setelah proses produksi selesai. Produksi dimulai setelah pihak kami mengonfirmasi pembayaran Anda terhadap barang yang dipesan. Estimasi lamanya proses produksi sekitar 1-3 hari kerja. Proses pengiriman bervariasi tergantung estimasi dari pihak ekspedisi. Pelanggan dapat mengetahui status pemesanan melalui chat ke customer service kami di WhatsApp.

JAM OPERASIONAL

Kami buka layanan customer service untuk pemesanan dan konfirmasi pembayaran Senin-Sabtu dari jam 08.00-17.00 WIB. Tidak termasuk hari libur nasional. Untuk pemesanan via website online 24 jam setiap hari.