Official Blog

Gosip aneh di jurusan teknik sipil, cek faktanya di sini!

Teknik Sipil
Foreman photo created by pvproductions - www.freepik.com

gudguds.id – Saya jamin Anda yang membaca artikel ini pasti akan mempertimbangkan memilih jurusan Teknik Sipil sebagai jurusan atau memilih jurusan lain untuk melanjutkan pendidikan. Bukankah demikian?? Sebenarnya jurusan yang satu ini bukan lagi fakultas asing bagi generasi milenial. Banyak siswa SMA yang ingin masuk perguruan tinggi mulai mempertimbangkan teknik sipil sebagai pilihan utama mereka. Selain prospek karir yang sangat luas, lulusan teknik sipil juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri di bidang konstruksi. Namun, ada rumor aneh yang membuat calon mahasiswa teknik sipil ragu untuk memilih jurusan ini. Namun, tidak semua rumor itu benar. Oke guys langsung saja kita bahas mana yang mitos dan mana yang fakta.

1. Rumor pertama: Fakultas dengan banyak pria

MITOS. Tidak hanya teknik sipil, tetapi hampir semua program studi teknik menjadi korban rumor ini. mitos ini muncul karena insinyur sering terlibat dalam hal-hal yang melibatkan mesin, alat berat, dan hal-hal lain yang membutuhkan banyak energi. Faktanya, banyak perempuan yang mengambil jurusan teknik dan mereka tidak kalah kerennya dengan laki-laki. Jadi para wanita, jangan khawatir tentang belajar di Fakultas Teknik ini.

2. Rumor kedua: Harus pandai matematika dan fisika

Teknik Sipil
Construction plan photo created by jannoon028 – www.freepik.com

MITOS. Anda tidak harus “pandai” dalam matematika dan fisika untuk masuk ke teknik sipil. Anda hanya perlu menguasai konsep dasar. Sedikit bocoran bahwa hal-hal sekolah menengah seperti turunan, integral, aljabar, keseimbangan, pusat gravitasi dan inersia masih sangat berguna di jurusan teknik sipil. Jadi pastikan Anda menguasai materi-materi tersebut sebelum masuk ke Teknik sipil.

3. Rumor ketiga: Mahasiswa teknik sipil banyak menjadi mahasiswa abadi!

MITOS. Dosen sangar, materi yang sulit, laporan magang yang menumpuk, revisi berulang sering menjadi alasan yang memperkuat rumor ini. Faktanya, masih banyak mahasiswa teknik sipil yang lulus tepat waktu bahkan mendapatkan IPK yang memuaskan. Sebenarnya bukan tergantung seberapa sulit jurusan itu cepat lulus atau tidak, tapi tergantung ketekunan dan keseriusanmu selama kuliah. Asal serius dan rajin belajar pasti bisa lulus tepat waktu di fakultas Teknik ini.

4. Rumor keempat: ospek yang paling ketat ketimbang fakultas lain.

FAKTA. Sebagian besar kampus menerapkan sistem yang cukup menyulitkan bagi mahasiswa teknik. Tapi jangan takut, sobat gudguds. Pasalnya, mahasiswa teknik memang harus memiliki kekuatan mental dan fisik yang kuat, yang dibutuhkan mahasiswa untuk bertahan hidup di dunia perkuliahan maupun dunia kerja nantinya. Jangan khawatir, tidak peduli seberapa keras ospek, itu tidak akan melewati batas.

5. Rumor kelima: Mahasiswa teknik sipil dikenal solid.

Teknik Sipil
Cooperate photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

FAKTA. Banyaknya laporan magang, tumpukan makalah perkuliahan, belum lagi tuntutan tugas di luar dunia perkuliahan, membuat mahasiswa teknik sipil semakin solid. Faktanya, tidak hanya insinyur sipil tetapi hampir semua mahasiswa teknik dikenal karena persaudaraannya yang kuat. Jadi jangan khawatir, buat kamu yang mungkin sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, begitu kamu masuk jurusan ini otomatis kamu akan punya banyak teman yang cukup kuat baik semasa kuliah maupun di dunia pekerjaan nantinya.

6. Rumor keenam: Mahasiswa teknik sipil tidak pandai bergaul.

MITOS. Rumor ini cukup kejam. Mahasiswa teknik sipil dianggap antisosial dan kurang pandai bersosialisasi. Hal ini dikarenakan mereka terlalu fokus pada banyak hal kuliah, sehingga diasumsikan lingkaran pertemanan mereka hanya terdiri dari teman-teman di jurusan yang sama. Banyak juga yang bilang kalau sebagai mahasiswa teknik sipil kamu harus siap-siap jomblo. Bahkan, mahasiswa teknik sipil juga rukun dengan teman-teman dari jurusan lain. Pernahkah Anda mendengar bahwa mahasiswa teknik terkenal dengan banyak fakboynya? Hal ini cukup menjelaskan bahwa mahasiswa teknik sipil bukanlah mahasiswa yang tidak ramah. Karena jika mereka tidak baik di masyarakat, bagaimana mereka bisa mendapat julukan fakboy?

7. Rumor ketujuh: Banyak anak laki-laki berambut panjang.

MITOS aneh ini juga umum di kalangan mahasiswa teknik sipil. Rambut panjang membuat seseorang tampak menakutkan dan ini membuat banyak wanita takut untuk masuk teknik sipil. Bahkan, terkadang ada anak laki-laki yang memiliki rambut panjang. Tetapi tidak banyak. Saat mengatur style rambut Anda sendiri, itu tergantung pada keinginan pribadi masing-masing individu. Jadi jangan jadikan ini sebagai alasan bagi perempuan untuk tidak kuliah teknik sipil.

Penutupan

Oke, ini dia 7 rumor aneh yang paling banyak beredar di jurusan teknik sipil. Sekarang sobat gudguds sudah tahu mana yang mitos dan mana yang fakta. Jadi masih tertarik masuk teknik sipil? Bagi sobat gudguds yang ingin kaos bertemakan Teknik sipil bisa cek store kita di gudguds.id/civil ya. Kaos dengan desain yang menarik serta harga yang sangat sangat terjangkau di kalangan mahasiswa Teknik sipil.

Tentang Gudguds

contact us

Gudguds adalah tempat di mana kamu bisa menemukan kaos dengan desain unik yang disediakan oleh desainer kami hingga desain bebas sesukamu yang bisa kamu request ke desainer profesional kami. Bukan hanya kaos, gudguds juga menyediakan varian anak, polo shirt, sweater hoodie, jaket, dan lainnya.

Artikel Terbaru

Produk Terbaru