Official Blog

Fakta unik mahasiswa jurusan teknik mesin

Jurusan Teknik Mesin
Mechanical workshop photo created by jcomp - www.freepik.com

gudguds.id – Jurusan teknik mesin sedang digemari banyak orang saat ini. Teknik mesin tidak hanya dikenal sebagai bidang studi yang keren, tetapi juga menawarkan berbagai peluang kerja. Tahukah Anda bahwa teknik mesin memiliki keistimewaan tersendiri? Mungkin sebagian orang masih banyak yang belum mengetahuinya.

Anak-anak teknik mesin memang masih belum familiar bagi banyak orang. Banyak dari mereka hanya mengetahuinya dari perkataan orang-orang di sekitar mereka. Nah, untuk mengenal mereka lebih dekat, Anda harus mengenal fakta anak-anak teknik mesin yang masih belum banyak diketahui orang. Mari kita bicara tentang fakta bersama.

Fakta jurusan teknik mesin

Sebagian dari Anda pasti masih banyak yang belum mengetahui semua fakta tentang anak teknik. Berikut beberapa fakta tentang mahasiswa teknik mesin:

1. Begadang untuk hal-hal yang bermanfaat

Begadang adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan mahasiswa teknik mesin. Banyak orang berpikir bahwa begadang untuk teknik mesin ini tidak ada gunanya. Mereka mengira begadang hanya untuk bermain game atau hal-hal yang tidak berguna.

Faktanya, begadang dari seorang insinyur mesin sangat bermanfaat. Karena digunakan untuk menyelesaikan tugas kuliah. Sebagai seorang teknisi, beban kerja perkuliahan memang sangat besar. Jadi jangan heran jika harus begadang untuk menyelesaikan tugas.

2. Disiplin

Jurusan Teknik Mesin
Business time photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Siapa bilang anak-anak insinyur tidak disiplin? Itu hanya ada dalam cerita. Faktanya, anak-anak insinyur sangat pandai mengatur waktu. Namun, pada malam hari, mereka tetap terjaga sampai pagi. Namun, jika ada kuliah pagi, mereka pasti berangkat tepat waktu.

Bukan hanya tentang kuliah, disiplin juga tentang menyelesaikan tugas. Tidak jarang banyak dosen yang menuntut agar tugasnya diselesaikan dalam waktu satu hari.

Mahasiswa teknik mesin memiliki manajemen waktu yang baik, artinya semua tugas diselesaikan tepat waktu. Jadi jika banyak yang bertanya, mengapa anak teknologi menjadi impian? Ya, salah satunya karena disiplin ini.

3. Proyek nomor satu

Ya, sebagai mahasiswa teknik mesin, wajar jika jarang bermain atau bergaul dengan jurusan lain. mengapa? Salah satu alasannya adalah proyek nomor satu. Tidak bisa dipungkiri juga banyak mahasiswa teknik yang kuliah paruh waktu. Tujuannya tentu saja untuk meringankan beban orang tua agar bisa membantu biaya kuliah.

Berurusan dengan pelanggan di sektor teknik mesin adalah salah satu yang paling penting. Karena dalam kaitannya dengan uang yang Anda dapatkan. Jadi, jangan heran jika Anda memiliki anak yang paham teknologi yang mungkin lebih menyukai pekerjaan mereka daripada mengoleksi. Namun, dari waktu ke waktu, pasti ada waktu untuk bertemu dengan teman-teman.

4. Tidak banyak rencana

Pasti banyak dari Anda yang sangat kesal jika hanya ingin berkumpul untuk berbincang. Mereka ingin berkumpul, tetapi hanya satu rencana yang belum siap. Ini tidak berlaku untuk anak-anak jurusan teknik mesin. Karena mereka sangat familiar dengan proyek-proyek yang harus dilaksanakan.

Yah, meskipun dalam hal lain tentu saja dipikirkan dengan matang sebelumnya. Rencana jurusan teknik pasti akan berhasil. Tidak seperti kebanyakan orang yang hanya tumbuh dalam wacana tetapi tidak dapat diwujudkan pada akhirnya.

5. Cerdas

Jurusan Teknik Mesin
Manufacturing photo created by Lifestylememory – www.freepik.com

Adakah yang masih menganggap insinyur mesin kurang kompeten? Sangat salah! Faktanya, jurusan teknik adalah orang yang sangat cerdas. Perlu Anda ketahui bahwa mata kuliah teknik mesin sehari-hari berhubungan dengan perhitungan.

Seperti matematika, hukum fisika dan kimia membentuk dasar untuk mempelajari teknik. Bisakah Anda bayangkan betapa cerdasnya anak-anak teknik mesin? Banyak orang tidak menyukai perhitungan, tetapi dalam teknik mesin mereka harus menyukai perhitungan.

6. Praktis

Satu hal yang dihargai oleh mahasiswa teknik mesin adalah latihan. Ya, mahasiswa teknik mesin sangat aktif dalam banyak hal. Terutama dalam hal penampilan sehari-hari. Pastinya Anda sering melihat anak-anak teknis memakai pakaian seadanya untuk pergi ke perguruan tinggi.

Mengapa demikian? Mahasiswa teknik mesin berkonsentrasi pada konten kursus. Meskipun Anda akhirnya harus belajar lebih banyak tentang materi.

Tapi siapa tahu dosen memberikan materi dan pengalaman yang berharga? Sehingga mahasiswa teknik tidak mau keluar dari mata kuliah tersebut. Meski dalam keadaan larut malam ia rela tidak mandi dan hanya memakai pakaian rapi.

7. Keterampilan lebih tinggi dari IPK

Jurusan Teknik Mesin
Technician photo created by fxquadro – www.freepik.com

Ingatlah bahwa belajar teknik mesin tidak mudah. Buktinya, banyak mahasiswa teknik yang menganggap IPK tidak begitu penting. Yang terpenting adalah skill atau keterampilan yang berhubungan dengan teknik. Salah satu alasannya adalah sulitnya mendapatkan IPK di jurusan teknik.

Tugas yang dikerjakan dengan baik belum tentu mendapat nilai sempurna. Selain itu, tentu saja, hasilnya terkadang tidak sesuai dengan harapan, bahkan dalam hal ujian yang diajukan. Jadi mahasiswa teknik berpikir keterampilan jauh lebih penting daripada IPK.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang fakta-fakta tentang jurusan Teknik mesin yang sudah Anda ketahui. Apakah salah satu di atas berbeda dari apa yang Anda pikirkan? Jika ya, jawaban Anda kepada mahasiswa teknik berarti Anda salah selama ini. Bagi anda yang ingin memiliki kaos seputan Teknik sipil silahkan cek store gudguds.id

Tentang Gudguds

contact us

Gudguds adalah tempat di mana kamu bisa menemukan kaos dengan desain unik yang disediakan oleh desainer kami hingga desain bebas sesukamu yang bisa kamu request ke desainer profesional kami. Bukan hanya kaos, gudguds juga menyediakan varian anak, polo shirt, sweater hoodie, jaket, dan lainnya.

Artikel Terbaru

Produk Terbaru